Jumat, 18 Maret 2016

Sekilas mengenai Angkatan 2016 SPEFRA Makassar

Angkatan 2016 SMP FRATER MAKASSAR

    Hari - hari kita lewati bersama .,.. Selama 2013 - 2016 kita melewati begitu banyak hal ..
3 tahun lamanya bukan merupakan waktu yang singkat buat kita . Begitu banyak kenangan yang harus dilupakan , suka duka kami selalu rasakan bersama . Persahabatan , kasih sayang dan cinta semuanya harus dilepaskan . Setiap Pertemuan pasti ada Perpisahan . Pertemuan adalah hal yang paling menyenangkan yang membuat kita semua merasa senang , Perpisahan merupakan hal yang membuat kita sedih bahkan menjatuhkan air mata . Hari terus berganti hari , Jam takkan berhenti untuk berdetak , Waktu takkan terulang lagi . Penyesalan akan selamanya disesali .

14 Juli 2013 
Masa orientasi dimulai selama 3 hari , kita diajarkan tentang kerapian , baris berbaris , kedisiplinan dan aturan - aturan yang berlaku di Smp Frater Makassar selama menjadi siswa/i disana . Kita dibagi menjadi beberapa kelompok dan bersama - sama menyanyikan mars dan hymne Smp Frater Makassar . Dari kelompok tersebut kita diajarkan tentang solidaritas/kebersamaan . Dari Orientasi kami mendapatkan begitu banyak teman ,,,,,





Dan sekarang detik - detik terakhir kami berada di SMP FRATER MAKASSAR mulai dari 2015-2016 .
Begitu banyak hari yang kita semua lalui , kita memiliki adik - adik kelas yang begitu ceria dan menjengkelkan.... Saat 2015 kegitan pramuka sekolah kami aktif secara Nasional . Kami mengadakan kegiatan ini setiap sabtu bersama Kakak Pembina dan adik - adik kelas . Dalam kegiatan ini kita dilatih menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab serta setia pada Pancasila dan mau mengikuti semua nilai - nilai moral dalam Pancasila ataupun UUD 1945 . 
     Sekarang kita kelas 9 begitu sedikit lagi kegiatan yang kami jalani , dan adik kelas memiliki begitu banyak kegitan . Aku salah satu yang merasa cemburu dengan kegiatan - kegiatan adik - adik kami , tetapi dengan rasa cemburu itu mereka mampu menunjukkan pada kakak kelas mereka bahwa kegiatan itu untuk mereka dan bukan untuk kami karena prestasi yang mereka raih adalah untuk sekolah kita ... Rasa cemburu itupun hilang . 
Kegiatan pramuka untuk kelas 9 adalah kemping yang disebut PERSAMI 
PERSAMI merupakan kegiatan kepramukaan Sabtu - Minggu .Dalam PERSAMI kita diajarkan tentang kedisplinan , berpikir kreatif , loyalitas , bertanggungjawab dan solidaritas . 
PERSAMI



RET - RET di BuluTana , Malino
Kegiatan Ret - ret merupakan kegitan paling terakhir dalam tahun 2016 . Di ret - ret kita belajar tentang keRohanian , atau biasa disebut Rekoleksi . Ret - ret mengingatkan kita untuk selalu jalan ke arah yang lebih baik . 



Inilah kita angkatan 2016

9A
wali kelas Bu Wati
.. 


9B
wali kelas Fr.Adjha
 9C
wali kelas Fr.Martin

9D
wali kelas Pak Ansel
9E
wali kelas Sir Hubert

                                                                          9F
                                                          wali kelas Fr.Romy

Dan yang Terakhir adalah
9G
wali kelas Pak Rodin

Begitu banyak hal yang kita lewati dengan 
Ketua Osis yang cantik 
Wakil ketua Osis yang lumayan cakep

Pembina Osis 
 Serta para osis - osis yang lain 


Dilain hal kami juga tidak melupakan guru - guru yang telah membimbing kami selama 3 tahun di SMP FRATER MAKASSAR .... 
Yang tak kenal lelah mengajar dan mendidik kami hanya untuk masa depan kami semua , ,, ,,  
Dan selalu membuat kami semangat untuk bangkit dari kemalasan... 
Trima kasih Guruku

















Itulah semua yang dapat saya sampaikan sekilas angkatan saya ....... Jika ada kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan yang sebesar besarnya .......


nama : Veronika Lamba
kelas :9E
nis : 132086
no.urut : 07

1 komentar:

  1. New Online Casino Site | LuckyClub
    Join Luckyclub, the world's largest community of online slots enthusiasts. We offer MILLIONS of $/€ in monthly winnings every month! We luckyclub offer MILLIONS in monthly

    BalasHapus